Saat Program Komputer Berhenti Sendiri, Begini Solusinya

Program komputer sering ditutup karena mesin terlalu panjang atau terlalu panas. Akibatnya, mesin berhenti, tidak merespons, atau disebut njehang. Menggantung perangkat biasanya berarti komputer tidak merespons atau layar menghilang dari program yang diblokir. Jika Anda memiliki komputer dan drive terlalu panas, matikan segera. Secara umum, apa yang Anda lakukan saat komputer Anda mengembara? Hubungi layanan komputer atau tunggu komputer berhenti mendengarkan.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memerangi crash komputer. Anda dapat mematikannya di laptop, desktop, atau dalam keseluruhan program.

Tutup program yang dilarang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menutup program yang tidak responsif. Tekan tombol pintas untuk menutup program

ALT

F4

Atau, jika Anda dapat menggerakkan mouse, Anda dapat menutup program menggunakan tombol samping di sudut kanan atas jendela.

Buka Task Manager dan akhiri tugas

Salah satu opsi adalah membuka Task Manager jika langkah pertama tidak berhasil. Program yang tidak lengkap dapat ditutup dengan mouse atau Alt F4. Jika Anda menutup paksa, Anda harus berhenti bekerja pada program roaming. Buka pengelola tugas

Ctrl

tekan tombol

DEL

Terkadang ketika program macet, saya perlu menekan tombol dan me-restart log ort / PC / laptop

Ctrl

DEL

Kemudian buka Settings Task Manager, logout, restart, shutdown. Stop / restart untuk secara otomatis menutup program yang macet.

Tekan tombol restart CPU

Jika Anda tidak dapat menekan tombol apa pun pada keyboard atau mouse, Anda tidak punya pilihan selain memulai ulang komputer. Tekan tombol mulai ulang pada pemandu komputer untuk memulai kembali. Tombol power tidak tersedia pada laptop, tetapi beberapa laptop memiliki tombol on. Tombol daya komputer biasanya terletak di dekat tombol daya pada prosesor komputer. Baca: service center laptop di bogor

Paksa shutdown komputer / laptop

Jika Anda tidak dapat melakukan hal di atas, ini adalah cara opsional untuk mematikan komputer / laptop Anda secara paksa. Anda dapat mematikan laptop dengan menekan tombol daya selama sekitar 10 detik. Kemudian laptop dimatikan. Komputer mati karena sumber daya dapat dibebaskan secara instan. Metode ini hanya akan berfungsi jika Anda tidak dapat melakukan hal lain dan jarang melakukannya karena dapat merusak laptop atau motherboard laptop Anda.

Ini adalah hal yang dapat Anda lakukan ketika komputer / laptop Anda ditangguhkan. Jika Anda ingin bertanya, silakan tanyakan di kotak komentar di bawah posting ini. Mungkin bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *